aplikasi investasi emas digital

6 Aplikasi Investasi Emas Digital Terbaik Mulai dari Rp100

Sejak zaman dahulu, berinvestasi emas sudah menjadi pilihan banyak orang. Menariknya, saat ini, siapa saja bisa berinvestasi emas dengan lebih mudah dan murah. Aplikasi investasi emas digital ini tentunya menjadi salah satu solusinya.

Kemajuan teknologi membawa perubahan bertahap pada pertumbuhan investasi emas. Sekarang kamu tidak perlu pergi ke toko perhiasan lagi. Juga, kamu tidak perlu mengumpulkan banyak uang terlebih dahulu untuk membeli emas.

Berbekal smartphone dan aplikasi investasi emas digital, Rp. Mulai dari 100, kamu dapat membeli lebih mudah dan lebih murah. Menarik? Namun tetap perlu memperhatikan penerapan investasi emas yang benar dan aman.

Daftar Aplikasi Investasi Emas Digital yang Terdaftar Resmi OJK

Memilih berinvestasi emas di usia dini merupakan salah satu langkah yang tepat. Diketahui bahwa harga emas meningkat dari tahun ke tahun. Membeli dan menyimpan emas adalah langkah investasi jangka panjang.

1. Pegadaian Digital

Merupakan lembaga yang disponsori oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan bergerak di bidang keuangan. Pegadaian meluncurkan produk berupa layanan investasi emas online dengan sistem yang mirip dengan menabung di bank.

Pegadian Digital merupakan pionir program investasi emas online di Indonesia. Pelanggan dapat membuka rekening secara gratis dan menyetor emas secara gratis di tahun pertama.

Untuk membelinya kamu bisa mulai dari 0.01g atau menggunakan saldo minimal Rp50.000 dan minimal pembelanjaan adalah 1g emas. Mulailah berinvestasi dengan mengunduh aplikasi Digital Pegadaian dari Google Play Store dan melakukan otentikasi ke kantor terdekat.

2. Shopee

Ini adalah layanan aplikasi investasi emas digital yang sama dengan Tokopedia. Shopee bekerja sama dengan Pegadaian untuk pengiriman ke pelanggan. Jadi layanannya aman dan tidak palsu.

kamu bisa mulai berinvestasi emas di Shopee dengan lebih murah karena nominal biaya pengisian yang tidak mahal. Itu membuat proses jual beli emas cepat dan mudah.

3. Indogold

Aplikasi investasi emas selanjutnya yang cepat dan terjangkau. Perusahaan Indogold telah beroperasi sejak tahun 1978 dan menawarkan tabungan emas mulai dari Rp 10.000.
Nasabah dapat membayar investasi emasnya di Indogold secara tunai atau cetak dalam bentuk emas batangan murni produksi UBS dan Antam.

Beberapa dompet digital seperti OVO, Link Aja, Gopay, Dana, Shopee Pay memungkinkan kamu untuk memproses pembayaran ke KlikBCA. Jangan khawatir, investasimu di Indogold sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

4. Tokopedia

Ini adalah salah satu platform pasar yang juga menawarkan investasi emas digital. Sistem kerjanya sama seperti saat berinvestasi di Pegadaian Digital.

Karena Tokopedia Emas juga bekerja sama dengan Pegadaian Digital untuk saling berintegrasi. Keuntungannya, nasabah tidak perlu memulai dengan nominal Pegadaian Digital (Rp 50.000).

Rp. Dimulai dengan 5.000 isi ulang, pelanggan dapat membeli emas secara digital. Nantinya, ukuran emas tergantung pada harga saat itu.

Jual beli emas melalui aplikasi Tokopedia juga dapat dengan cepat dijual kapan saja, sehingga pengguna dapat dengan mudah menggunakannya. Sangat cocok ketika nasabah membutuhkan dana setiap saat.

5. Bukalapak

Layanan investasi emas berikut ini disediakan oleh platform pasar Bukalapak, perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia. Menariknya, untuk berinvestasi emas di Buka Emas, nasabah bisa memulai dengan fiat yang cukup murah.

Itu hanya Rp 100, setara dengan 0,0001 g emas hari ini. Buka Emas bekerja sama dengan perusahaan Indogold dan Antam untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggannya.

Dengan begitu emas fisik kamu lebih baik dicadangkan. Proses jual beli emas juga dapat dengan mudah dilakukan oleh pelanggan.

6. DANA Emas

Layanan investasi emas online yang disediakan oleh dompet digital DANA. Pelanggan dapat membeli emas mulai dari 0,01 gram atau dengan nominal charge kurang dari Rp10.000. kamu harus menjadi pengguna premium untuk menggunakan fitur ini.

Syaratnya kamu menyertakan ID dan fotomu di aplikasi sampai diverifikasi oleh sistem. DANA bekerja sama dengan aplikasi lain bernama Pluang untuk menyediakan layanan ini kepada pelanggannya.

Investasi emas di DANA aman karena milik Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Terima kasih telah membaca artikel kami tentang daftar aplikasi investasi emas digital yang aman dan diawasi oleh OJK. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca, salam investasi.

Check Also

Cara Live Streaming Menggunakan OBS

Saat ini, live streaming bukan lagi hal yang asing di dunia marketing. Karena beragamnya konten …