Aplikasi Investasi Saham yang Aman Terdaftar OJK

Aplikasi Investasi Saham yang Aman Terdaftar OJK

Sekarang ini ada banyak sekali aplikasi investasi saham yang bisa Anda gunakan. Melakukan investasi adalah hal yang cukup penting untuk dilakukan oleh orang-orang di era modern.

Melakukan investasi nantinya akan memberikan banyak sekali manfaat. Salah satunya yaitu memberikan keamanan atau jaminan di masa tua. Salah satu investasi yang sekarang ini sedang sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia yaitu adalah saham.

Mungkin salah satu alasan utamanya yaitu sekarang untuk melakukan investasi saham bisa dilakukan dengan sangat mudah oleh siapa saja. Karena sudah banyak aplikasi investasi saham yang bisa digunakan untuk melakukan investasi dengan sangat mudah.

Jadi nantinya Anda bisa mendaftar terlebih dahulu pada salah satu aplikasi yang memperjualbelikan saham. Pendaftaran dilakukan secara online dan persyaratannya biasanya cukup mudah.

Daftar Aplikasi Investasi Saham yang Sudah Memiliki Izin OJK

Salah satu hal yang harus diperhatikan ketika ingin berinvestasi saham yaitu memilih aplikasi yang tepat. Karena dalam beberapa tahun terakhir ada banyak orang yang berusaha memanfaatkan keadaan dengan membuat aplikasi investasi bodong.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda mendaftar pada aplikasi yang sudah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Menggunakan aplikasi yang sudah memiliki izin resmi ini jauh lebih aman dan juga akan jauh lebih menguntungkan untuk diri Anda.

Karena aplikasi yang sudah terdaftar nantinya akan mendapatkan pengawasan dari pemerintah dan akan menjamin hak-hak konsumen terpenuhi dengan baik.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya jika sangat penting bagi Anda untuk memilih aplikasi investasi yang sudah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan. Berikut beberapa aplikasi investasi terbaik yang bisa Anda gunakan karena sudah memiliki izin resmi dari pemerintah.

  •  Stockbit

Aplikasi investasi saham yang kami rekomendasikan untuk para pemula yaitu adalah stockbit. Ini merupakan aplikasi yang diciptakan atau dibangun oleh PT Sinarmas sekuritas.

Aplikasi ini memiliki berbagai macam kelebihan dan fitur yang canggih untuk memudahkan Anda dalam memilih saham yang tepat yang bisa memberikan keuntungan untuk Anda.

Ada salah satu menu atau fitur yang sangat berguna dari aplikasi ini yaitu memiliki fitur komunitas yang berisi investor-investor berpengalaman. Jadi nantinya Anda bisa mendapatkan relasi dan juga ilmu mengenai bagaimana cara berinvestasi saham dari komunitas tersebut.

Melalui aplikasi ini Anda juga bisa melihat pergerakan saham secara Real Time. Untuk tingkat keamanan aplikasi ini bisa dikatakan sudah sangat canggih, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi dengan keamanan data pribadi Anda.

  • IPOT

IPOT merupakan salah satu aplikasi investasi saham yang memberikan banyak sekali kemudahan untuk para penggunanya. Salah satu fitur yang mungkin akan sangat berguna yaitu adalah robot trading.

Dengan menggunakan fitur robot trading nantinya Anda bisa melakukan pengaturan untuk melakukan aktivitas atau transaksi jual beli saham secara otomatis sesuai dengan harga yang telah ditentukan sebelumnya.

Ini tentunya sangat menguntungkan untuk para trader karena bisa melakukan aktivitas jual beli secara otomatis sehingga tidak akan kehilangan momen.

Untuk melakukan pendaftaran aplikasi ini cukup dilakukan secara online dan tidak perlu tatap muka secara langsung. Ini merupakan salah satu aplikasi yang berada di bawah naungan PT Indo Premier Sekuritas.

Ini bisa menjadi aplikasi terbaik untuk Anda yang ingin memulai investasi saham karena fitur yang sangat lengkap dan juga memiliki tampilan yang sederhana sehingga mudah untuk dipahami oleh siapa saja.

  • Bibit

Mungkin saja Anda sudah tidak asing lagi dengan salah satu aplikasi investasi saham online terbaik yaitu Bibit.  Aplikasi Bibit tidak hanya menawarkan bursa saham akan tetapi juga menawarkan instrumen investasi lain seperti misalnya obligasi dan juga reksadana.

Ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh PT bibit tumbuh bersama dengan warna dominan hijau. Aplikasi ini banyak memberikan kemudahan untuk para penggunanya sehingga bisa melakukan investasi dengan sangat mudah dan cepat.

Salah satu fitur unggulan yang ada pada aplikasi Bibit yaitu robo-advisor dengan menggunakan fitur ini nantinya Anda akan mendapatkan rekomendasi mengenai jalur investasi sesuai dengan profil risiko.

Untuk melakukan pendaftaran juga bisa dilakukan dengan sangat mudah dan cepat secara online. Anda hanya perlu memberikan beberapa data yang dibutuhkan, mungkin hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk melakukan pendaftaran.

  • Bareksa

Periksa Juga bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk Anda yang sedang mencari aplikasi investasi saham berkualitas. Aplikasi ini sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan dan mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk menjual SBN atau surat berharga negara.

Untuk pendaftaran dilakukan secara online dengan persyaratan yang cukup mudah. Aplikasi ini sudah menawarkan fitur yang sangat lengkap dan juga memberikan keamanan yang sangat luar biasa kepada para penggunanya.

Untuk tampilan nya sendiri bisa dikatakan sangat user friendly, sehingga Anda yang masih pemula tidak akan kesulitan untuk menggunakan aplikasi investasi saham terbaik satu ini.

Bagi Anda yang menggunakan Android bisa mendapatkannya melalui Play Store sedangkan bagi Anda yang menggunakan ios bisa mendapatkannya melalui App Store.

  • Motion trade

Motion trade Adalah aplikasi investasi saham yang diciptakan oleh MNC sekuritas yang merupakan anak perusahaan dari MNC Group yang dipimpin oleh Hary Tanoesoedibjo.

Salah satu keunggulan aplikasi ini yaitu bisa digunakan dalam berbagai macam device dari mulai Android, ios, desktop hingga smartwatch.

Untuk melakukan investasi saham pada aplikasi ini juga tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Karena jumlah minimal untuk melakukan setoran awal hanya Rp100.000.

Aplikasi ini menawarkan fitur yang cukup lengkap untuk para penggunanya sehingga bisa melakukan investasi dengan sangat mudah. Untuk tingkat keamanannya sendiri bisa dikatakan sudah sangat baik sehingga Anda tidak perlu ragu lagi ketika ingin menggunakan aplikasi motion trade.

Free ketika menjual saham akan dikenakan 0,28% sedangkan ketika melakukan pembelian akan dikenakan fee sebesar 0,8%.

  • Ajaib

Aplikasi investasi saham terbaik berikutnya yang sangat kami rekomendasikan yaitu adalah Ajaib. Aplikasi ini memiliki banyak sekali kelebihan sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat berinvestasi untuk para pemula.

Dengan fitur yang lengkap dan sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan membuat aplikasi ini sangat menguntungkan untuk digunakan. Untuk fitur dan teknologinya sendiri sudah bisa dikatakan sangat canggih sehingga memudahkan Anda ketika ingin melakukan berbagai macam transaksi atau jual beli saham.

Saham merupakan salah satu instrumen investasi yang sangat menjanjikan saat ini. Akan tetapi Anda harus berhati-hati ketika melakukan investasi saham karena risikonya cukup tinggi sehingga harus dilakukan dengan perhitungan yang tepat.

Jika Anda mampu melakukan investasi dengan tepat mungkin akan meraup keuntungan yang sangat besar dari investasi saham. Pastikan untuk menggunakan aplikasi investasi saham yang berkualitas supaya nanti bisa membuat Anda mendapatkan berbagai macam keuntungan ketika berinvestasi saham.

Check Also

era baru investasi

Era Baru Investasi dan Panduan untuk Bisa Menguasainya

Kini, kita telah masuk ke era baru investasi, dan Anda juga tidak boleh ketinggalan untuk …