Aplikasi Jual Foto Menghasilkan Uang Di Shutterstock

Aplikasi Jual Foto Menghasilkan Uang Di Shutterstock

Salah satu keuntungan utama menjual foto di Internet adalah kamu tidak harus bekerja penuh waktu. kamu cukup menjual hobi fotografimu di situs stok fotografi atau pasar online seperti Shutterstock, mengubahnya menjadi sumber penghasilan tambahan.

Aplikasi ini dikenal sebagai situs web penjualan foto online dengan jutaan pembeli dan kontributor di seluruh dunia. Platform ini menjual gambar stok, rekaman video, trek audio, vektor, dan model 3D bebas royalti. Platform sekarang juga menyediakan layanan pembuatan konten end-to-end.

Kontributor Shutterstock menerima manfaat setiap kali pelanggan membeli lisensi untuk produk digital. Biaya loyalitas berkisar dari 15% hingga 40% tergantung pada tingkat pendapatan kamu.

Misalnya, Kontributor Gambar Level 1 mendapat 15% karena menjual hingga 100 lisensi dalam satu tahun kalender. Kontributor gambar Level 6 menerima royalti 40% atas penjualan 25.000 lisensi atau lebih.

Untuk menjadi kontributor, daftar dan kirimkan foto terbaik kamu untuk ditinjau. Setelah foto pertama kamu disetujui, akunmu akan diaktifkan dan kamu dapat mengirimkan foto sebanyak yang kamu inginkan.

Shutterstock tidak membeli lisensi kepemilikan. Artinya, pemegang hak cipta juga dapat menggunakan dan menjual foto mereka secara online di platform lain. Sejak itu, Shutterstock telah meluncurkan platform lain seperti Shutterstock Editorial, Shutterstock Custom, dan Offset by Shutterstock.

Pada beberapa platform ini, kontributor dapat mendiversifikasi portofolio mereka dan menghasilkan lebih banyak. Platform ini juga memiliki aplikasi seluler, yang memungkinkan kontributor mengunggah foto kapan saja, di mana saja.

Cara Menjual Foto di Shutterstock

Menjual foto di aplikasi ini sebenarnya tidak sulit, siapapun bisa melakukannya. Jika kamu tertarik untuk menjual karya kamu di situs ini, silakan ikuti langkah dan langkah di bawah ini.

1. Daftar sebagai Kontributor
2. Verifikasi Akun
3. Pastikan kamu memiliki akun PayPal
4. Pilih Foto yang akan di upload
5. Tunggu aplikasi untuk meninjau foto.
6. laporan laba rugi akan dikirimkan.

Syarat Penjualan Foto

Pada dasarnya, siapa pun bisa menjadi Kontributor dan menjual karyanya di situs dan aplikasi jual foto. Intinya ada beberapa syarat dan kriteria yang harus dimiliki kontributor untuk bisa menjual foto di situs tersebut. Berikut beberapa persyaratan untuk menjual foto di Shutterstock:

1. Perhatikan resolusi dan format file
2. Pastikan kualitas gambarnya bagus
3. Foto tidak mengandung unsur SARA.

1. Cara Mengunggah Foto dari Desktop

Mengunggah foto ke Shutterstock melalui browser kamu sebenarnya tidak sulit. Begini caranya.

Buka situs web resminya
Klik tombol gambar merah di kiri atas
Di halaman berikutnya, seret dan lepas foto ke halaman itu atau klik “Pilih beberapa file” dan pilih foto yang ingin kamu unggah.
Ketika semua foto sudah 100% terupload, klik tombol Next.
Tambahkan metadata sebelum mengirimkan foto kamu untuk memberikan deskripsi dan deskripsi foto kamu sebagai syarat bagaimana kamu menjualnya.
Klik “Kirim”

2. Cara Upload Foto dari HP

Selain menggunakan browser, kamu juga dapat mengunggah foto ke Shutterstock melalui HP. Berikut cara mengunggah seluruh fotomu.

Unduh dan instal aplikasi Shutterstock Contributor di ponsel kamu.
Klik tkamu panah atas untuk mengunggah foto.
Klik tkamu “+” di bagian atas untuk mencari foto yang dijual.
Pilih foto untuk diunggah
Tunggu proses upload hingga mencapai 100%. Foto biasanya diupload, jadi tidak perlu bingung jika ditkamui gagal.
Kirim konten kamu

Di era teknologi, pemasaran itu mudah. kamu bisa mendapatkan uang dari foto kamu dengan menjualnya di Shutterstock kepada orang-orang yang menyukainya. Selain menerima manfaat, semua karya yang diunggah dengan cara ini ditinjau langsung oleh pakar Shutterstock, sehingga kamu dapat mempelajari cara menyusun bidikan dengan lebih baik.

Check Also

Cara Live Streaming Menggunakan OBS

Saat ini, live streaming bukan lagi hal yang asing di dunia marketing. Karena beragamnya konten …