barang untuk investasi

Jenis Barang untuk Investasi yang Sangat Menjanjikan

Sebenarnya ada banyak jenis barang untuk investasi yang sangat menjanjikan. Bang mungkin lebih familiar dengan investasi yang sudah populer seperti misalnya deposito, emas, saham, atau reksadana.

Masih ada banyak orang yang belum menyadari jika barang-barang koleksi juga bisa menjadi salah satu sarana investasi yang sangat menjanjikan.

Karena biasanya seorang karakter barang rela membayar sangat mahal untuk barang yang diinginkan. Oleh karena itu, jangan heran ketika ada barang yang terkesan biasa saja tetapi dibayar dengan angka yang tidak rasional.

Karena untuk seorang kolektor harga sudah bukan menjadi masalah lagi yang terpenting adalah mendapatkan kekuatan berhasil mendapatkan barang yang diinginkan.

Oleh karena itu, sekarang sudah mulai cukup banyak orang menyadari bahwa barang bisa dijadikan sebagai sarana untuk melakukan investasi. Menjadikan barang untuk investasi juga sudah dilakukan oleh banyak artis sehingga peminatnya semakin banyak.

Salah satu public figur yang sudah menggunakan barang sebagai salah satu sarana investasi yaitu Andre Taulany. Andre Taulany menjadikan hobinya mengoleksi mobil klasik menjadi sarana untuk melakukan investasi.

Daftar Barang untuk Investasi yang Banyak Diburu Oleh Kolektor

Menjadikan barang sebuah investasi tentunya menjadi hal yang sangat menyenangkan apalagi jika hal tersebut merupakan hobi Anda. Jadi Anda tidak hanya mendapatkan kepuasan mengoleksi barang tersebut akan tetapi juga mendapatkan keuntungan dari hobi Anda.

Sebenarnya ada banyak sekali jenis barang yang bisa dijadikan sebagai sarana untuk melakukan investasi. Berikut beberapa barang yang sangat disukai oleh kolektor dan sudah memiliki komunitas cukup besar di Indonesia.

  • Mobil klasik

Salah satu barang untuk investasi yang sangat menjanjikan dan permainannya sangat besar yaitu adalah mobil klasik. Pecinta musik klasik di Indonesia sendiri bisa dikatakan cukup besar dan beberapa datang dari kalangan artis.

Oleh karena itu, ketika Anda memiliki mobil yang sudah tua sebaiknya dirawat karena kemungkinan nanti ada seorang kolektor yang rela mengeluarkan uang banyak untuk membeli mobil Anda.

Harga mobil klasik sendiri itu bisa sangat tinggi mencapai miliaran rupiah tergantung dari kualitas dari mobil itu sendiri. Sepertinya Anda akan menikmati keuntungan besar dari hobi mengoleksi mobil klasik jika bisa merawatnya dengan baik.

  • Motor klasik

Tidak jauh berbeda dengan mobil kasih, motor klasik juga menjadi barang untuk investasi yang sangat menggiurkan. Peminat motor klasik di Indonesia sendiri bisa dikatakan sangat besar dan bahkan ada banyak komunitas motor klasik di Indonesia.

Dengan tingginya peminat tentunya Anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkan pembeli ketika memiliki motor klasik yang berkualitas. Sebaiknya Anda bergabung dengan komunitas komunitas motor ketika ingin berinvestasi motor klasik.

Ini akan sangat berguna supaya nantinya Anda memiliki koneksi ke banyak orang yang menyukai motor, jadi ketika akan menjual bisa dengan mudah menemukan pembelinya.

  • Action figure

Barang untuk investasi yang sangat menjanjikan berikutnya yaitu action figure. Action peminatnya sendiri di Indonesia juga sangat besar dan ada banyak sekali komunitasnya.

Untuk harganya sendiri bisa dikatakan sangat mahal bisa mencapai puluhan juta rupiah Ada pula yang mencapai ratusan juta rupiah.

Beberapa kolektor juga sampai mencari hingga ke luar negeri untuk mendapatkan action figure impiannya. Ini bisa menjadi salah satu investasi yang sangat menjanjikan untuk Anda yang hobi dengan action figure.

  • Tas mewah

Untuk kalangan atas biasanya sangat gemar mengoleksi tas mewah. Ternyata tas mewah juga bisa dijadikan sebagai barang untuk investasi yang sangat menjanjikan.

Harga tas mewah bisa dikatakan cenderung stabil dan semakin lama biasanya akan semakin mahal karena semakin sulit untuk didapatkan.

Investasi ini cocok untuk para perempuan yang mungkin berasal dari kalangan atas. Jadi selain bisa tampil modis dengan tas mewah Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari hobi mengoleksi tas mewah.

Hal ini banyak dilakukan oleh artis-artis terkenal yang memiliki kekayaan luar biasa. Salah satu artis yang mengoleksi banyak tas mewah yaitu istri Raffi Ahmad. Sebagai informasi tambahan saja Nagita Slavina juga menjadikan tas mewah sebagai sarana untuk berinvestasi.

  • Sneakers

Sneakers juga ternyata bisa menjadi salah satu barang untuk investasi yang sangat menjanjikan. Ini bisa menjadi salah satu investasi yang sangat tepat untuk Anda yang hobi mengoleksi sepatu sneakers.

Harga sepatu sneakers ada yang mencapai ratusan juta rupiah dan harganya akan semakin mahal ketika semakin sulit untuk didapatkan.

Orang orang yang hobi mengoleksi Sneakers di Indonesia sendiri juga sangat besar sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk menjual koleksi Anda jika memang langka dan berkualitas.

Apalagi jika Sneakers tersebut sedang trending dan sedang banyak dicari oleh orang. Harganya mungkin saja bisa naik berkali-kali lipat dari harga diri Anda.

  •  Kaos tim sepakbola

Sudah bukan rahasia berbagi tidak masyarakat Indonesia Sangat gemar dengan olahraga yang bernama sepak bola. Tidak mengherankan jika ada banyak sekali orang yang gemar mengoleksi kaos tim sepak bola tertentu.

Oleh karena itu, kaos tim sepak bola juga bisa menjadi barang untuk investasi yang menggiurkan. Beberapa kolektor rela mengeluarkan uang puluhan untuk mendapatkan kaos tim sepak bola idamannya.

Kontak komunitasnya sendiri bisa dikatakan sudah sangat besar di Indonesia mengingat Indonesia merupakan negara yang sangat mencintai sepakbola. Hal tersebut tercermin di berbagai macam pertandingan yang diadakan di Liga 1 atau ketika timnas bertanding.

  • Topi

Topi juga termasuk salah satu barang untuk investasi yang sangat menjanjikan di era modern seperti saat ini. Udah banyak orang yang tertarik untuk mengoreksi topi dengan merek tertentu.

Untuk harganya sendiri juga sangat menjanjikan bisa mencapai puluhan juta rupiah untuk satu topi aja. Oleh karena itu ini bisa menjadi salah satu itu yang sangat tepat untuk Anda yang mungkin suka mengoleksi topi dan ingin mendapatkan keuntungan dari sana.

Salah satu kekurangannya mungkin belum banyak komunitas yang gemar mengoleksi tapi walaupun begitu ini tetap menjadi salah satu barang yang sangat menjanjikan untuk dijadikan sebagai sarana investasi.

  • Kaos tim basket

Paskah juga menjadi salah satu olahraga yang paling populer di Indonesia. Tidak mengherankan jika kaos tim basket juga menjadi buruan para kolektor.

Keluarganya sendiri tidak jauh berbeda dengan kau sepak bola yang bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah. Orang orang yang gemar mengoleksi kaos basket di Indonesia cukup besar karena memang fans basket juga sangat besar di Indonesia.

Salah satu artis yang mungkin suka mengoleksi kaos tim basket yaitu Gading Marten. Bisa dikatakan ada cukup banyak tokoh publik dan juga artis yang suka mengoleksi kaos tim basket.

Menjadikan barang sebagai sarana investasi tentunya akan lebih menguntungkan daripada dijadikan sebagai hobi saja. Pastikan membeli barang untuk investasi yang tepat supaya tidak memberikan keuntungan maksimal.

Check Also

Mengatur gaji untuk berinvestasi

Tips Mengatur Gaji untuk Berinvestasi Agar Bisa Untung

Mengatur gaji untuk berinvestasi memang tidak mudah, apalagi jika seluruh kebutuhan sangat bergantung dengan pendapatan. …