Cara Download Dan Menggunakan Streamlabs OBS Desktop

Cara Download Dan Menggunakan Streamlabs OBS Desktop

Di zaman sekarang yang serba digital ini, live streaming membutuhkan aplikasi penyiaran. Salah satunya adalah Streamlabs OBS

Saat ini, Streamlabs OBS masih menjadi mainstream karena kemudahan penggunaannya. Anda bisa menggunakannya secara gratis tanpa batas waktu. Banyak fitur yang tersedia untuk membuat live streaming Anda semakin seru.

Live streaming kini menjadi salah satu kegiatan yang banyak dilakukan netizen. Selain sebagai hiburan, banyak orang menggunakannya untuk tujuan pendidikan dan diskusi, Anda juga bisa sekaligus merekam tampilan layar Anda saat live streaming untuk dokumentasi atau keperluan editorial lainnya.

Beberapa dari Anda mungkin pernah mendengar nama aplikasi tersebut. Tapi apakah anda sudah tahu apa itu Streamlabs OBS?

Apa itu Streamlabs OBS ?

Streamlabs OBS adalah alat yang memungkinkan Anda menyiarkan apa saja secara online, baik Anda sedang bermain game proyek yang sedang dikerjakan, atau bahkan menyiarkan cerita Anda sendiri. okelegend membahas aplikasi yang disesuaikan dengan sempurna untuk digunakan di Twitch.

Menyiapkan Streamlabs untuk memulai penyiaran tidaklah sulit, tetapi memerlukan beberapa langkah: mendapatkan kunci streaming untuk akun Twitch Anda (jika Anda ingin menyiarkan), mengatur resolusi, dan menguji suaranya. Kedengarannya agak rumit, tetapi menggunakan pengaturan awal akan menghindari kebingungan nantinya.

Streamlabs OBS adalah aplikasi penyiaran online luar biasa dengan semua jenis sumber daya yang bermanfaat. Ini juga merupakan alat yang hebat untuk menyimpan konten yang Anda buat secara lokal.

 

Cara Download dan menggunakan Streamlabs OBS

1. Pertama, buka situs Streamlabs dan klik tombol Download untuk mulai mendownload aplikasi yang kompatibel dengan sistem operasi anda.

Kunjungi situs resminya untuk mendownload di https://streamlabs.com

Streamlabs Desktop

2. Lalu buka file yang diunduh dan instal aplikasi.

3. Setelah terinstal, buka aplikasi dan masuk dengan Twitch, YouTube, Facebook atau layanan streaming lainnya yang didukung oleh Streamlabs yang ingin Anda gunakan.

4. Selanjutnya, langsung mulai dalam proses penyiapan dengan memilih mikrofon dan kamera default. Anda dapat mengubahnya nanti di pengaturan.

5. Kemudian pilih tema yang anda inginkan. Tema ini tidak berlaku untuk aplikasi Anda, melainkan untuk streaming yang dapat dilihat orang.

6. Kemudian anda dapat memilih antara langganan gratis dan perdana. Prime memberi Anda opsi untuk melakukan multistreaming ke berbagai platform, lebih banyak tema, aplikasi, dan lainnya sekaligus dengan biaya $19 per bulan.

Setelah selesai, anda akan langsung menuju editor Streamlabs. Tetapi sebelum Anda memulai streaming, Anda perlu mengonfigurasi pengaturan seperti resolusi, kecepatan bingkai, kontrol dll.

Cara Memulai Streaming Langsung Menggunakan Streamlabs OBS

Setelah semuanya diatur, streaming langsung dari Streamlabs OBS menjadi mudah. Berikut cara streaming langsung di Streamlabs OBS.

1. Cukup klik opsi Go Live di pojok kanan bawah.

2. Sekarang berikan judul, deskripsi, gambar mini, dll. untuk streaming langsung. Opsi ini akan berubah tergantung pada layanan tempat Anda streaming.

3. Setelah selesai, klik Confirm & Go Live. Ini akan memulai streaming langsung dari akun Anda.

Untuk terhubung dengan akun lain, buka pengaturan, lalu pilih Streaming. Anda dapat menautkannya dengan akun lain di sini.

Anda hanya dapat melakukan streaming ke satu akun dalam satu waktu, kecuali jika Anda memilih langganan pro yang memungkinkan Anda melakukan streaming ke beberapa akun sekaligus.

Nah, bagi Anda yang ingin melakukan streaming langsung atau merekam video, Streamlabs OBS menjadi solusi anda. Aplikasi ini paling mudah digunakan untuk pemula maupun ahli.

Check Also

Xsplit Broadcaster Download Dan Cara Menggunakannya

Xsplit Broadcaster Download Dan Cara Menggunakannya

Di era moderen sekarang banyak orang yang memanfaatkan internet untuk mencari uang, salah satunya bermain …