Twibbon Sumpah pemuda

Kumpulan Twibbon Sumpah pemuda 28 Oktober 2022

Twibbon Sumpah Pemuda Terbaru –  Untuk menyambut hari sumpah pemuda tahun ini okelegend sudah mengumpulkan beberapa link download twibbon Sumpah pemuda dengan desain.

Berbagai aplikasi di Playstore memudahkan aktivitas kerja online seperti desain bingkai. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda membuat Twibbon dengan cepat tanpa perlu mengedit manual.

Sekarang kita akan menggunakan aplikasi ini untuk membuat twibbon hari sumpah pemuda. Aplikasi ini menampilkan berbagai pilihan frame unik dan kreatif buatan anak negeri.

Aplikasi Twibbon memungkinkan Anda untuk memilih bingkai sesuai selera Anda, lalu unduh dan jangan lupa untuk membagikannya di media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, Pinterest dan lainnya.

Sebelum memilih tusuk sate favorit Anda, mari kita lihat sekilas sejarah Youth Day.

Review Singkat Hari Sumpah Pemuda

Peristiwa itu terjadi pada tanggal 28 Oktober 1928, pada Hari Sumpah Pemuda. Bangsa Indonesia yang dipimpin oleh kaum muda merayakan acara ini untuk menyatukan kedaulatannya yang semakin meningkat. Bahkan bangsa Indonesia yang mempertahankan persatuan dan kesatuan serta menjadi sasaran “Satu Noosa, Satu Negara, Satu Bahasa, Indonesia”.

Perjuangan para pejuang muda saat itu tentu tidak mudah. Apalagi posisi pemerintah kolonial Belanda saat itu masih sangat dominan.

Dari tanggal 30 April hingga 2 Mei 1926, para pemuda pejuang Indonesia berkumpul untuk Kongres Pemuda pertama di wilayah Batavia (Jakarta). Di awal pertemuan, Muhammad Yamin menyampaikan dorongan kepada para pemuda untuk menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan.

Hasil pertemuan saat itu, berbagai kelompok di Indonesia berkumpul dan membentuk kelompok baru, salah satunya adalah ‘Jong Indonesia’ yang berarti ‘pemuda Indonesia’. Melanjutkan pembentukan PPPI (Dewan Mahasiswa Indonesia).

Kemudian, pada 27-28 Oktober 1928 diadakan kembali Kongres Pemuda Kedua. Saat itu, Sang Saka Merah Putih pertama kali berkibar mengikuti lagu Indonesia Raya dan alunan biola dari produser W. R. Supratman, sehingga suasana sangat mengharukan.

Dan puncak dari konferensi pemuda kedua ini adalah deklarasi ikrar pemuda Indonesia pada tanggal 28 Oktober 1928.

Momen itu menjadi awal solidaritas di kalangan pemuda Indonesia dan salah satu pilar pergerakan kemerdekaan Indonesia. Itu sebabnya kami merayakan 28 Oktober setiap tahun sebagai Hari Sumpah Pemuda. Hal ini untuk mengingatkan kembali perjuangan dan semangat para pejuang kemerdekaan Indonesia.

Koleksi Twibbon Sumpah Pemuda Terbaru

Twibbon adalah bingkai foto yang memiliki ciri khas disetiap perayaan dan dibuat dengan sedemikian rupa yang ditujukan untuk dukungan, promosi dan lainnya. Lalu Apa manfaatnya menggunakan Twibbon? Twibbon sangat berperan disetiap sebuah acara yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

Berikut kumpulan twibbon sumpah pemuda yang busa kamu gunakan:

Twibbon Sumpah pemuda

Twibbon hari sumpah pemuda

Check Also

Cara Live Streaming Menggunakan OBS

Saat ini, live streaming bukan lagi hal yang asing di dunia marketing. Karena beragamnya konten …