Xsplit Broadcaster Download Dan Cara Menggunakannya

Xsplit Broadcaster Download Dan Cara Menggunakannya

Di era moderen sekarang banyak orang yang memanfaatkan internet untuk mencari uang, salah satunya bermain melakukan streaming game langsung di Facebook. Namun anda memerlukan  aplikasi penyiaran pihak ketiga. Anda tak perlu kawatir, karna ada banyak pilihan perangkat yang medukung live streaming anda, termasuk XSplit Broadcaster

Apakah Anda sedang memainkan permainan yang menyenangkan dan ingin berbagi kesenangan dengan orang lain atau mengajarkan tip dan trik PC kepada orang lain, merupakan ide bagus untuk menunjukan keahlian Anda dengan menyiarkannya langsung, salah satunya dengan XSplit.

Apa Itu Xsplit Broadcaster?

XSplit adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat streaming langsung di berbagai situs, seperti Facebook dan YouTube.

Aplikasi streaming dan produksi video yang kuat ini memungkinkan pengguna untuk mengintegrasikan video dari berbagai sumber. Anda dapat membuat streaming langsung untuk video di situs seperti Twitch dan YouTube.

Kelebihan Xsplit Broadcaster

Banyak orang yang menggunakan XSplit untuk streaming langsung di PC Windows. Bukan tanpa alasan tentunya sejumlah orang lebih memilih menggunakan aplikasi ini untuk go live. Beberapa kelebihan XSplit Broadcaster yang harus Anda ketahui adalah:

1. Streaming dan rekam video pada 4k60fps. Kualitas video menjadi aspek penting yang harus diperhatikan saat melakukan siaran langsung agar orang lain dapat menontonnya dengan nyaman.

Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat siaran langsung dan merekam video dalam kualitas 4k640fps. Namun, jika koneksi Internet yang Anda gunakan tidak mendukung, Anda dapat menurunkan kualitasnya sesuai kebutuhan.

2. Adegan dan sumber tidak terbatas. Tidak ada batasan jumlah adegan dan sumber yang dapat ditambahkan pengguna untuk membuat siaran langsung yang menarik dan interaktif.

Secara default, Anda dapat menggunakan hingga 8 adegan yang disediakan oleh aplikasi ini, tetapi Anda selalu dapat membuat dan menambahkan adegan baru sesuai kebutuhan.

Sementara itu, sumber yang dapat Anda rekam juga tidak terbatas, Anda dapat merekam webcam, mikrofon, atau perangkat lain untuk membentuk aliran video yang utuh.

Pengguna juga dapat memilih berbagai jenis adegan dan gaya peralihan sumber sesuai dengan kebutuhan mereka. Menariknya, aplikasi ini dioptimalkan untuk NVIDIA NVENC, memungkinkan pengguna menyesuaikan pengaturan streaming untuk mencapai performa dan kualitas yang optimal.

3. Stream whiteboard dan fitur anotasi tersedia. Untuk penyiar, fitur ini dapat digunakan untuk memberikan analisis dan ilustrasi real-time kepada pemirsa tentang pertandingan yang telah ditayangkan di pertandingan sebelumnya.

4. Mendukung berbagai webcam dan kartu tangkap. Kartu tangkap biasanya digunakan oleh gamer seluler untuk mendapatkan kualitas gambar yang jernih dan tajam. Aplikasi ini mendukung berbagai webcam dan capture card, termasuk Elgato, Logitech, AverMedia, dan Razer.

5. Kunci Chroma. Jika dinilai background siaran langsung kurang bagus untuk dilihat, Anda bisa menggunakan fungsi chroma key atau green screen untuk menghilangkan background atau menggantinya dengan video yang lebih menarik.

6. Mendukung berbagai notifikasi dan widget. Jika Anda sering menonton siaran langsung, terutama game, Anda mungkin memperhatikan bahwa pesan dari penonton secara otomatis muncul di layar.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menggunakan berbagai jenis lansiran dan widget berbasis web. Aplikasi ini juga menampilkan YouTube Super Chat, Twitch Cheers Alerts, Facebook Chat, dan lainnya.

Menariknya, Anda bisa melakukan live streaming secara bersamaan di berbagai platform untuk menghibur para penggemar di berbagai platform.

Cara download XSplit Gamecaster

  • Di komputer Anda, masuk Google Penelusuran.
  • Lalu buka situs resmi XSplit: https://www.xsplit.com/broadcaster.

Xsplit Broadcaster Download Dan Cara Menggunakannya

  • Kemudian klik Download Broadcaster di halaman ini.
  • dan tunggu proses download selesai.
  • Kemudian buka penginstal dan tunggu program mengunduh aplikasi.
  • Setelah selesai, instal aplikasi di komputer Anda.
  • Ikuti langkah-langkah dalam prosedur instalasi sampai selesai.
  • Setelah selesai, Anda dapat membuka dan menggunakan aplikasi XSplit Gamecaster.

Langkah-langkah menggunakan software XSplit Gamecaster:

1. Unduh dan instal perangkat lunak XSplit Gamecaster di laptop atau PC Anda.

2. Buka software XSplit Gamecaster yang terinstal, lalu buat akun di software ini sebelum live streaming. Anda dapat menggunakan akun Twitter, Facebook, dan youtube.

3. Masukkan email Anda untuk menerima tautan aktivasi dan aktifkan ketika Anda menerima email dari Xsplit Gamecaster.

4. Klik tombol Lanjutkan di Windows XSplit untuk menggunakan versi gratis. Anda juga dapat membeli lisensi untuk menikmati fitur premium.

5. Untuk menyiapkan akun streaming langsung, tekan tab Akun di menu utama. Pada kolom Live Stream, pilih website yang ingin Anda live streaming. Anda dapat memilih dari Twitch, Facebook       Live, Youtube Live, dan platform lain yang ditawarkan. Anda akan diarahkan ke halaman baru. Ikuti semua petunjuk yang diberikan, lalu verifikasi akun Anda.

6. Sekarang Anda perlu mengonfigurasi pengaturan XSplit Gamecaster Anda dengan mengetuk tab Pengaturan di menu utama. Di kolom Perangkat, pilih perangkat yang ingin Anda gunakan, seperti webcam dan mikrofon.

7. Di kolom Game Capture, ketuk opsi Stream Settings untuk mengatur pengaturan live streaming Anda.

8. Sesuaikan pengaturan dengan mengklik Otomatis dan memilih opsi Kustom. Secara otomatis pindah ke halaman berikutnya.

Ubah resolusi rekaman sesuai keinginan di menu Resolution. Tentukan juga pengaturan penyandian dengan memilih Codec. Tentukan pengaturan untuk merekam FPS di opsi Frame rate.

9. Beberapa opsi tersedia untuk Bitrate. Pilih opsi otomatis.

10. Untuk menyimpan video streaming langsung, klik opsi Simpan ke Hard Disk. Untuk memisahkan audio dan video, pilih kotak centang Buat Perekaman Multitrek.

11. Anda sekarang siap untuk streaming langsung. Masuk ke game yang ingin direkam, lalu buka XSPlit Gamecaster dengan menekan Shift+Tab jika sudah login. Klik opsi streaming untuk mulai merekam.

Jika Anda sedang mencari aplikasi untuk live streaming atau broadcasting sebagai alternatif OBS Studio, XSplit Broadcaster adalah salah satu aplikasi yang bias anda coba.

Check Also

Cara Live Streaming Menggunakan OBS

Saat ini, live streaming bukan lagi hal yang asing di dunia marketing. Karena beragamnya konten …